Rekomendasi 2 Wisata Alam Yang Ada Di Magelang

Masih banyak yang mengira destinasi wisata di Magelang hanya Candi Borobudur saja. Padahal Magelang yang terletak di Jawa Tengah ini dikaruniai banyak wisata alam yang menawan. Kalau berkunjung ke Magelang, kamu bisa menjumpai banyak tempat wisata alam Magelang dengan suasana yang masih asri khas pedesaan. Dijamin cocok untuk mengusir penat dan stres.

Penasaran dimana saja? Berikutt kami sajikan 2 rekomendasi wisata alam yang ada di Magelang

1. Gardu Pandang Silancur

Kawasan wisata ini berlokasi di Dadapan, Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang. Spot ini menawarkan pemandangan dari ketinggian, waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah pagi hari. Jika cuaca cerah, Anda bakal disuguhkan pemandangan gunung-gunung di Jawa Tengah yang terasa sangat magis. Tempat wisata silancur highland juga menyediakan berbagai fasilitas yang sangat mencukupi.

Mulai dari kenyamanan pengunjung ataupun hanya sekedar dudukan di sekitar Kawasan wisata ini. Adapun fasilitas wisata silancur highland diantaranya: Terdapat gardu pandang untuk menikmati spot-spot, terdapat camping ground, terdapat taman bunga, terdapat gazebo yang dapat digunakan untuk para wisatawan agar dapat beristirahat atau dudukan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk tiket masuknya Anda cukup membayar Rp 10.000 dan sudah termasuk parkir, jam operasionalnya 24 jam.

2. Air Terjun Kedung Kayang

Magelang juga punya air terjun yang sangat memesona, pemandangannya amat menawan. Keindahan air terjun dengan latar belakang gunung Merapi yang megah bakal memanjakan pandanganmu. Berikut beberapa fasilitas wisata yang bisa Anda nikmati Ketika berlibur di air terjun Magelang satu ini. Area parkir kendaraan, warung wisata, toilet umum, spot foto menarik (gardu pandang).

Cukup dengan tiket masuk seharga Rp 4.000/orang dengan biaya tambahan retribusi gardu pandang air terjun kedung kayang Rp 5.000/orang dan parkir kendaraan Rp 2.000/motor dan Rp 5.000/mobil. Karena obyek wisata alam air terjun kedung kayang Magelang buka setiap hari. Dengan operasional wisata mulai dari 07:00 – 17:00 WIB.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *