Ketahui Yuk, Jenis Tipe Kamar Yang Ada Di Hotel

Kita sering kali merasa bingung ketika ingin memesan kamar di hotel yang sesuai dengan kebutuhan kita saat bepergian/berlibur baik sendiri, bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas seputar jenis atau tipe kamar yang ada di hotel. Yuk, simak ulasannya sampai tuntas ya

Di hotel kamar dikategorikan dan diberikan harga berdasarkan ukuran tempat tidur, jumlah tempat tidur, perabotan, desain interior serta fasilitas tambahan lainnya. Hotel atau akomodasi merupakan salah satu hal yang penting dalam menentukan kenyamanan Anda saat berpergian atau saat berlibur. Karena, jika salah memilih tipe kamar liburan bisa menjadi berantakan dan tidak nyaman.

Hal yang paling penting disini adalah teman-teman, tipe kamar yang kita pesan harus sesuai dengan keinginan dan kebutuhan dan yang pastinya menyesuaikan dengan budget yang ada.

Jenis Kamar Berdasarkan Tempat Tidur

1. Single Room

Biasanya terdiri dari satu ruangan, yang berisi satu tempat tidur yang bisa ditempati oleh satu orang saja.

2. Twin Room

Tipe kamar ini, biasanya memiliki dua buah tempat tidur yang biasanya terpisah dan masing-masing berukuran single atau bisa juga keduanya double Kasur. Biasanya twin room ini, diperuntukan untuk orang-orang yang melakukan perjalanan saudara atau teman yang ingin menginap bersama saudara.

3. Double Room

Biasanya jenis kamar ini memiliki satu tempat tidur dengan ukuran besar yang bisa ditempati oleh dua orang. Biasanya kamar ini sangat cocok buat pasangan suami istri. Baik yang sedang berbulan madu ataupun suami istri yang belum memiliki anak.

4. Triple Room/ Family Room

Dari Namanya saja kita sudah bisa mengetahui bahwa kamar ini cocok untuk sebuah keluarga denga tiga tempat tidur yang masing-masing berukuran single. Atau bisa juga terdiri dari satu double bed dan two single bed, untuk triple room/ family room biasanya ruangannya lebih luas.

Jenis Kamar Berdasarkan fasilitas

 1. Standard Room

Standard Room merupakan jenis kamar hotel yang mempunyai fasilitas terbatas seperti tempat tidur, TV, AC, perlengkapan mandi dan air minum.

2. Superior Room

Superior Room merupakan tipe kamar hotel yang berada di atas standard room. Ukuran kamar dari tipe ini umumnya lebih besar dari standard room.

3. Deluxe Room

Deluxe Room merupakan tipe kamar yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Deluxe Room memiliki luas kamar yang cukup luas dan fasilitas mulai dari tempat tidur, TV, AC, air minum, perlengkapan mandi hingga kulkas.

4. Twin Room

Twin Room merupakan jenis kamar hotel yang dilengkapi dengan tempat tidur yang terpisah. Ukuran kasur yang biasa dipakai pada jenis kamar ini adalah single bed. Untuk fasilitas yang diberikan Twin Room, tergantung dari kebijakan hotel namun pada umumnya akan dilengkapi dengan tempat tidur, AC, TV, perlengkapan mandi, air minum dan handuk.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *